Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube

Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube

Bagaimana cara download video dari Youtube? Sebelum saya memjelaskannya, penting untuk diketahui bahwa mendownload video dari Youtube bertentangan dengan Term of Service Youtube itu sendiri – yang menyatakan bahwa kita hanya diperbolehkan streaming video langsung dari servernya. Selain itu mengunduh video Youtube juga berpotensi terjadinya pelanggaran hak cipta kecuali Anda memiliki izin dari pemegang hak cipta, video tersebut dalam domain publik, atau video tersebut milik Anda sendiri.

Di bawah ini adalah langkah-langkah bagaimana cara download video dari Youtube. Yuk simak.

Cara Download Video Dari Youtube Menggunakan 4K Video Downloader

1. Download dan Install 4K Video Downloader

Untuk mendownload video dari Youtube, kita bisa menggunakan software 4K Video Downloader, silahkan mulai download kemudian install 4K Video Downloader di PC Anda. Software ini gratis, bisa untuk mendownload semua playlist, bisa juga untuk mendownload  video 360° dan juga video 3D. Selesai download kemudian langsung instal dan buka aplikasinya.

Cara Download Video Dari Youtube

2. Copy Dan Paste URL Video Yang Akan Di Download

Buka web browser Anda, kemudian buka video yang ingin Anda download di Youtube. Copy URL video tersebut pada address bar web browser. Kemudian buka software 4K Video Downloader Anda, klik icon ⊕ warna hijau ‘Paste Link’ di sebelah kiri atas.

Software tersebut akan otomatis mengambil informasi tentang video yang sudah Anda ‘Copy’ URL nya dan kemudian memberikan pilihan kualitas video yang ingin Anda download. Pilihan kualitas video akan bervariasi tergantung pada kualitas video aslinya, tapi software ini bisa mendownload hinggga kualitas 4K jika memang tersedia.

Cara Mendownload Video Di Youtube

3. Pilih Kualitas Dan Format

4K Video Downloader memungkinkan Anda untuk mengunduh seluruh video di Youtube, atau hanya mengunduh audio-nya saja. Anda bisa memilihnya di menu dropdown di kiri atas, ‘Download Video’ atau ‘Extract Audio’, lalu pilih format file di menu sebelah kanan. Kami biasanya memilih format MP4 untuk video, karena memberikan keseimbangan yang pas antara kualitas dan ukuran file.

Kemudian pilih kualitas yang Anda inginkan. Untuk memutar video di TV atau PC, kami sarankan untuk memilih resolusi tinggi, tapi ingat itu berarti file akan lebih besar dan waktu download akan lebih lama. Pada software ini, Anda bisa melihat perkiraan ukuran file yang akan Anda download.

Anda juga bisa memilih dimana video hasil download akan di simpan dengan menggunakan tombol ‘Browse’ di bagian bawah.

4. Download Video Youtube

Setelah Anda memilih Kualitas dan Format Anda klik tombol ‘Download’, Anda tinggal menunggu video selesai di download.

Cara Download Video Di Youtube

Saat video Anda sedang diunduh, Anda bisa menambahkan lagi video yang di download dengan kembali klik icon ⊕ warna hijau ‘Paste Link’ di sebelah kiri atas, lanjutkan dengan langkah yang sama seperti di atas. Anda bisa mengunduh sampai 24 video sekaligus.

Jika Anda sering mendownload dengan format yang sama, coba gunakan fitur Smart Mode. Itu akan menghemat preferensi download Anda menjadikannya otomatis. Kik ikon bohlam di atas, kemudian checklist ‘Enable Smart Mode’ dan atur format, kualitas, direktori preferensi download Anda. Ketika nanti Anda akan mem-‘Paste’ URL video ke 4K Video Downloader, itu akan secara otomatis terdownload dengan pengaturan terakhir yang Anda gunakan.

Semoga artikel tentang Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube ini bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here