Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube

0
351
Bagaimana Cara Download Video Dari Youtube

Bagaimana cara download video dari Youtube? Sebelum saya memjelaskannya, penting untuk diketahui bahwa mendownload video dari Youtube bertentangan dengan Term of Service Youtube itu sendiri – yang menyatakan bahwa kita hanya diperbolehkan streaming video langsung dari servernya. Selain itu mengunduh video Youtube juga berpotensi terjadinya pelanggaran hak cipta kecuali Anda memiliki izin dari pemegang hak cipta, video tersebut dalam domain publik, atau video tersebut milik Anda sendiri.

Di bawah ini adalah langkah-langkah bagaimana cara download video dari Youtube. Ada 2 cara, yang pertama tanpa perlu menginstal software dan yang kedua dengan menginstal software downloader. Yuk simak.

Baca juga: Bagaimana Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Instal Software Menggunakan Mediagrab.net

1. Buka url mediagrab.net di browser Anda

Untuk mendownload video dari Youtube, kita bisa menggunakan situs Video Downloader seperti mediagrab.net, silahkan buka situs tersebut di browser Anda.

2. Copy Dan Paste URL Video Yang Akan Di Download

Salin URL video yang ingin kamu download ke kolom yang tersedia

Setelah Anda membuka situs mediagrab.net, kemudian buka video yang ingin Anda download di Youtube. Copy URL video tersebut pada address bar web browser, kemudian salin URL video tersebut ke kolom yang tersedia.

3. Pilih Kualitas Dan Format Kemudian Download

Mediagrab.net memungkinkan Anda untuk mengunduh seluruh video di Youtube, atau hanya mengunduh audio-nya saja. Pilih format file dan kualitas yang ingin Anda download.

Setelah Anda memilih Kualitas dan Format Anda klik tombol ‘Download’, Anda tinggal menunggu video selesai di download.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here