Bagaimana Cara Memilih Laptop Yang Tepat

0
200
Cara Memilih Laptop Yang Tepat

Bagaimana cara memilih laptop yang tepat untuk Anda? Sekarang ini ada begitu banyak pilihan komputer laptop, sulit untuk mencari tahu mana yang lebih baik. Pada artikel ini kami memberikan beberapa tips untuk memilih laptop yang tepat untuk Anda.

  • Ukuran layar dan berat. Ukuran layar laptop biasanya berkisar antara 9 sampai 17 inci (sekitar 23 – 43 sentimeter). Semakin besar layar, semakin berat laptop Anda nantinya. Seimbangkan antara kebutuhan laptop Anda yang mudah dibawa dengan ukuran layar yang Anda butuhkan. Ukuran layar yang lebih besar akan lebih sulit ketika bepergian dan membuat masa tahan baterai menjadi lebih pendek, tapi tentu layar besar akan mendukung grafis yang lebih baik. Sedangkan ukuran layar yang lebih kecil akan sebaliknya.
  • CPU. CPU adalah otak komputer Anda. Dua penyedia CPU utama adalah Intel dan AMD. Intel mengutamakan pasar dalam hal teknologi canggih, namun AMD menawarkan model kompetitif dengan harga lebih rendah. CPU dual-core lebih bertenaga mendukung untuk grafis dan game yang lebih baik, sedangkan CPU single-core lebih hemat biaya bagi orang-orang yang hanya menggunakan komputer mereka untuk fungsi kantor dasar dan fungsi web-browsing.
  • RAM. Para travelers bisnis dan pengguna rumahan bisa menggunakan RAM antara 2 GB dan 4 GB. Gamer, seniman grafis, dan orang yang bekerja dengan video high-definition akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan RAM 4 GB sampai 8 GB. Rata-rata pelajar yang mencari komputer hemat biaya untuk mengerjakan PR, email, dan web-browsing bisa cukup menggunakan RAM 1 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here