Bagaimana Cara Mendownload Whatsapp Di Laptop Dan Menggunakkan Whatsapp Web

0
79
Bagaimana Cara Mendownload Whatsapp Di Laptop Dan Menggunakkan Whatsapp Web_Featured Image

Pada zaman sekarang, media sosial sangat lah penting karena sebagai sarana komunikasi jarak jauh antar seseorang. Di zaman modern ini sudah sangat banyak sekali aplikasi – aplikasi media sosial seperti line, Instagram, we chat, kakao talk, whatsapp dan masih banyak lagi.  Di dalam artikel kali ini akan membahas cara mendownload whatsapp di laptop dan cara mudah menggunakkan whatsapp web.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial perpesanan yang sangat populer saat ini di kalangan pebisnis dan keluarga. Aplikasi ini juga terbilang simple tapi memiliki banyak fitur serta keamanan yang baik. WhatsApp juga sangat berbeda dengan aplikasi media sosial perpesanan yang lain, karena whatsapp tidak menyisipkan iklan di dalamnya. Selain tersedia untuk perangkat smartphone, ternyata aplikasi ini juga bisa kita gunakan pada perangkat komputer/laptop. Tentu nya dengan ukuran layar yang lebih besar, para pengguna akan merasa nyaman dan cepat dalam mengetik pesan. Sehingga cocok sekali bagi kamu yang sering menggunakan komputer untuk bekerja sehari-hari.

Cara Mendownload Whatsapp Di Laptop

Aplikasi WhatsApp untuk komputer/laptop ini hanya bisa berfungsi jika komputer/laptop kamu memiliki sistem operasi Windows 8, Windows 10, Mac OSX 10.9 (atau yang lebih baru). Cara ini tidak support jika komputer/laptop kamu menggunakan OS Windows 7 atau versi yang lebih lama. Untuk itu, kamu bisa mencoba menggunakan WhatsApp Web sebagai alternatifnya.

Langkah pertama kamu harus membuka situs web whatsapp nya terlebih dahulu di https://www.whatsapp.com/download/. Ingat, aplikasi whatsapp untuk di laptop hanya bisa beroperasi di komputer/laptop yang memiliki OS minimal windows 8 atau Mac OS X 10.9.

Nanti di situs web nya kamu tinggal mengklik tombol “download for windows (64-bit)” seperti gambar di bawah ini:

Bagaimana Cara Mendownload Whatsapp Di Laptop

Jika kamu pengguna sistem operasi Mac OS X 10.9 atau versi yang lebih baru, kamu tinggal mengklik link “download for Mac OS X 10.9 and higher” seperti gambar di bawah ini:

Cara Menggunakkan Whatsapp Web

Setelah itu kamu tinggal menginstall seperti biasa. Aplikasi whatsapp di laptop/komputer akan berfungsi jika kamu juga memiliki aplikasi whatsapp di smartphone kamu. Karena nanti nya aplikasi whatsapp di laptop/komputer akan menampilkan QR code yang akan menghubungkan dari smartphone kamu.

Setelah aplikasi nya di install di laptop/komputer kamu, nanti akan muncul QR code. Lalu buka aplikasi whatsapp di smartphone kamu. Pilih menu whatsapp web. Lalu arahkan smartphone kamu ke QR code yang ada di tampilan layar laptop/komputer kamu, terus tekan “ok, got it”. Nah, nanti nya aplikasi whatsapp yang ada di laptop/komputer kamu akan terhubung dari smartphone kamu dan kamu sekarang bisa menggunakkan aplikasi whatsapp di komputer/laptop.

Cara Menggunakkan Whatsapp Web

Selain dengan cara menginstal Whatsapp di Laptop, kamu juga tetap dapat menikmati pengalaman menggunakan Whatsapp dari laptop dengan cara menggunakan Whatsapp Web melalui Browser aja. Tanpa harus menginstal aplikasi, kamu cukup buka alamat web https://web.whatsapp.com/ melalui brower Chrome, akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini.

Langkah selanjutnya sama dengan cara menggunakan Whatsapp yang diinstal, yaitu buka aplikasi whatsapp di smartphone kamu. Pilih menu whatsapp web. Lalu arahkan smartphone kamu ke QR code yang ada di tampilan layar komputer kamu, terus tekan “ok, got it”. Nah, nanti nya Whatsapp Web yang ada di browser kamu akan terhubung ke smartphone kamu dan kamu sekarang bisa menggunakkan Whatsapp Web di komputer dari browser Chrome yang kamu gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here