Bagaimana Cara Mengaktifkan WiFi Di Laptop

0
87

Wi-Fi merupakan sebuah teknologi yang paling di cari saat ini. Bagaimana tidak, zaman sekarang orang-orang pergi ke cafe, bar, restaurant atau tempat lain nya untuk sekedar mencari teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel ini. Kamu juga pasti lebih nyaman memakai Wi-Fi ketimbang kuota yang ada di hape kamu dikarenakan akan menghemat data kuota di hape kamu. Wi–Fi tidak hanya terkoneksi di hape saja, Wi-Fi juga bisa terkoneksi di tablet atau PC/laptop kamu. Nah, di artikel kali ini akan membahas 4 cara mengaktifkan WiFi di laptop yang OS nya Windows 10.

1. Mengklik Ikon Wi-Fi di Taskbar

Di taskbar bawah kanan laptop kamu nanti nya akan ada lambang Wi-Fi jika di sekitar kamu memang ada jaringan dari Wi-Fi nya nanti akan ada seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu klik ikon Wi-Fi di taskbar itu dan connect ke Wi-Fi yang kamu ingin kan dan jika kamu di maintain password isi password nya dan jika tidak ada otomatis kamu akan terhubung ke Wi-Fi seperti gambar dibawah ini:

2. Menggunakkan Keyboard

Beberapa laptop sudah memiliki tombol keyboard untuk mengaktifkan Wi-Fi di laptop. Di antara nya laptop merk ASUS, Lenovo, Acer, HP dll. Tanda nya laptop kamu memilki tombol di keyboard untuk mengaktifkan Wi-Fi ada ikon sinyal Wi-Fi atau ikon pesawat (seperti lambing flight mode) seperti gambar di bawah ini:

Caranya kamu tinggal menekan tombol yang ada ikon sinyal Wi-Fi atau ikon pesawat di keyboard laptop kamu. Biasanya kamu harus menekan tombol fn terlebih dahulu baru setelah itu kamu tekan tombol ikon sinyal Wi-Fi atau ikon pesawat itu.

3. Melalui Pengaturan

Cara untuk mengaktifkan Wi-Fi di laptop melalui pengaturan itu kamu tinggal ke start menu lalu ketik setting atau pengaturan. Lalu nanti akan tampil seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu klik bagian Network & Internet lalu pilih Wi-Fi.

Kemudian kamu tinggal geser ke kanan sampai ada tanda “on” untuk mengaktifkan Wi- Fi yang kamu inginkan di laptop kamu.

4. Menggunakkan Adapter

Cara ini akan berguna banget ketika laptop kamu tidak bisa tersambung ke Wi-Fi yang ada di sekitar kamu. Cara nya, pertama ketik Control Panel di kolom pencarian di start menu. Lalu ke bagian Network & Internet lalu pilih Wi-Fi seperti cara sebelumnya. Lalu pilih “Change adapter options” seperti gambar di bawah ini:

Lalu klik kanan di ikon Wi-Fi dan pilih enable. Nantinya laptop kamu akan otomatis tersambung dengan Wi-Fi yang kamu pilih seperti gambar di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here