Bagaimana Cara Menginstal VB.net

0
71

cara menginstal vb.net / microsoft visual studio 2010

disini saya akan memberikan cara menginstal vb.net, tolong baca dengan baik teman-teman.

Visual basic net adalah sebuah aplikasi pengembangan microsoft yang berguna untuk membuat sebuah program aplikasi desktop yang kompleks dan modern.
aplikasi ini cocok untuk kalian yang mulai belajar mau mengenal program, karna cara kerja aplikasi ini tidak terlalu rumit. Untuk para programmer aplikasi ini bisa membangun aplikasi window form, aplikasi web berbasia ASP.NET, dan aplikasi command-line. Alat diperoleh secara terpisah dari produk lainnya, seperti : Microsoft visual C++, visual J# dan visual C#.

ingat, sebelum menginstal pastikan laptop/komputer sudah ada yah teman.

Sebelum kalian menginstal aplikasi visual studio, kalian terlebih dahulu menginstal Net. framework 4.5 keatas karna saat menginstal visual studio tidak ada masalah. Untuk menginstal Net. Framework anda bisa download disini.

Setelah menginstal NET.Framework baru kita menginstal vb.net , kalian bisa download disini atau kalian bisa menginstal melalui DVD.

Berikut adalah cara menginstal vb.net :

  • Jika sudah tampil seperti ini, pilih Instal Microsoft Visual Studio 2010.
  • Selanjutnya akan tampil seperti ini jangan lupa centang yang ada tulisan yes dan pilih next,
  • Tunggu beberapa saat progresbar sedang berjalan, setelah itu pilih I have read accept the license therms dan kemudian pilih next,
  • Kemudian pilihlah directory untuk tempat instalasi aplikasi tersebut, dibagian select features to install pilihlah full dan klik next.
    Anda harus sabar menunggu karna proses instalasi sedang di mulai, kurang lebih 1 jam. Saat proses instalasi beginilah gambarannya,
  • Setelah semua proses instalasinya selesai, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.
  • Proses instalasi sudah selesai. silahkan jalankan visual studio 2010, jika ada yang ingin di setting silahkan setting dulu dan pilih saja general development.

Setelah vb.net berhasil di buka, nanti teman-teman perlu registrasi agar microsoft visual studio nya tidak trial dan aktif untuk selamanya. teman-teman tinggal pilih menu help dan klik registration produk. Kemudian masukan registration key berikut ini :

key microsoft 2010 :
YCFHQ9DWCYDKV88T2TMHG7BHP

Dan microsoft visual studio 2010, siap untuk di gunakan.

Begitulah cara menginstal vb.net 2010, mohon maaf bila ada kekurangannya semoga bermanfa’at untuk kalian semua. Terima Kasih teman-teman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here