Bagaimana Cara Merawat Handphone dengan Baik

0
62
Cara Merawat Handphone dengan Baik

Cara Merawat Handphone dengan Baik

Bagaimana sih cara merawat handphone dengan baik? Pastinya bagi anda yang mempunyai handphone ingin tahu bagaimana merawat handphone anda dengan baik.
Kenapa kita perlu merawat handphone kita? Yah tentunya agar bisa lebih awet dong, iya kan? Agar kita tidak perlu terus menerus beli handphone baru sekaligus menghindari dari keborosan.

Baiklah pada kali ini saya akan membagikan kepada kalian tentang cara merawat handphone degan baik.

Berikut adalah cara merawat handphone dengan baik :

Perawatan Bagian Luar Smartphone

  1. Bagian Layar Smartphone
    – Saat pertama anda membeli smartphone, alangkah baiknya anda langsung memasang pelindung layar atau serign disebut screen guard agar layar anda tidak tergores.
    – Saat anda menyentuh layar handphone anda, gunakanlah jari anda bukan dengan kuku anda, itu akan membuat layar handphone anda tergores.
    – Usahakanlah jauhkan handphone anda dari benda yang ada medan magnet, seperti : radio, televisi, laptop dan alat elektronik lainnya.
    – Simpanlah smartphone anda di tempat yang cukup luas, janganlah simpan smartphone anda di tempat yang sempit seperti kantung celana karena itu akan membuat handphone anda akan cepat rusak.
  2. Body Smartphone
    – Gunakanlah softcase untuk melindungi body handphone anda dari benturan, percikan air dan dari debu.
    – Secara berkala bersihkanlah handphone anda dengan tisu dengan perlahan lahan saat membersihkannya.
    – Diusahakan jangan simpan handphone anda di ketinggian, karena di takutkan jatuh.
    – Jika anda punya anak, jauhkanlah dari anak-anak kecil. Simpanlah handphone anda di tempat yang jauhh terjangkau dari anak-anak.
  3. Baterai
    Pembahasann yang satu ini harus benar – benar diperhatikan.
    – Saat anda memberi handphone baru, harap lakukan pengecasan sesuai yang sudah di sarankan.
    – Gunakanlah aplikasi sesuai kebutuhan anda, uninstal aplikasi yang tidak digunakan. Karena itu akan menguranngi baterai anda dengan sendirinya.
    – Upayakan melakukan pengecasan saat baterai masih ada tenaga, jangan melakukan pengecasan saat baterai mulai terlalu lemah. Perlu anda ketahui juga, saat melakukan pengecasan jangan terlalu penuh, karena itu akan membuat baterai anda kembung.
  4. Gunakanlah Pelindung Kamera
    Pada bagian kameranya, untuk para pengguna sebaiknya lebih kreatif untuk memasang pelindung kamera agar kualitas gambar nya tetap terjaga.
  5. Jauhkan handphone dari tempat panas dan sinar matahari langsung
    Perlu anda ketahui bukan hanya android bahkan perangkat alat elektronik lainnya pun harus di jauhkan dari sinar matahari langsung, karena itu akan mempercepat perangkat elektronik anda rusak.

Begitulah cara merawat handphone dengan baik, semoga bermanfa’at dan terima kasih !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here